6 Tempat Wisata Hitz di Lampung yang wajib Anda Kunjungi

Indonesia terkenal memiliki pesona alam yang luar biasa di mata orang indonesia maupun orang asing di dunia. Banyak sekali turis dan wisatawan yang datang ke Indonesia untuk menikmati berbagai macam objek wisata yang di tawarkan. Tak banyak juga tempat wisata di jadikan sebagai ciri atau simbol untuk memperkenalkan daerah mereaka ke khalayak ramai. Salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai daya tarik dan berbagai macam tempat wisata adalah Wisata Lampung. Mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat-tempat wisata yang indah di Lampung, karena popularitas nya banyak sekali dikunjungi orang para traveler dan keluarga saat berlibur.

Selain tempatnya yang terkenal bagus dan indah. Disini anda dapat menghilangkan penat yang selama ini menjalani aktivitas dan kegiatan yang melelahkan. Berbagai macam tempat di Lampung juga di sesuaikan dengan minat dan keinginan anda. Mulai dari banyaknya pantai yang tersedia, danau yang luas, berbagai macam air terjun yang indah, lansekap ikonik hingga penangkaran hewan eksoti, atau pegunungan untuk yang ingin menikmati wisata alam dan mendaki.

Nah jika anda masih bingung dalam memilih tempat untuk berlibur bersama keluarga, kerabat, pacar Lampung memiliki destinasi yang pilihan yang cocok. Khususnya untuk anda yang belum pernah sama sekali berkunjung ke daerah ini. Tertarik untuk berkunjung? Jangan khawatir akan keindahannya,daerah ini menawarkan cukup banyak wisata yang tak kalah dari daerah wisata kota besar seperti Bandung, Jogja, Makassar, ataupun kota besar lainnya.Selengkapnya silahkan disimak.

6 Tempat Wisata Hitz di Lampung  yang wajib Anda Kunjungi

1. Taman Nasional Way Kambas


Taman Nasional Way Kambas pasti sudah tidak asing lagi bagi anda, taman wisata ini termasuk dalam taman nasional tertua di Indonesia. Dan Anda akan menyaksikan atraksi salah satu mamalia terbesar di daratan yaitu gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranensis). Taman Nasional Way Kambas ini berlokasi di Kabupaten Lampung Timur, Lampung dengan jam operasional 05.00 – 18.00. Jika anda ingin mengunjunginya anda hanya merogoh kantong untuk membeli tiket masuknya saja sebesar  Rp20.000,- ke konservasi gajah | Rp30.000,- ke konservasi badak.

Berbagai macan kegiatan dan aktivitas pun bisa Anda nikmati di taman ini, mulai dari melihat atraksi gajah yang mencuri perhatian, hunting foto keren. Tak hanya gajah saja jika anda memiliki izin khusus, Anda bisa masuk ke Rhino Sanctuary, yaitu tempat konservasi badak sumatra. Selain itu anda juga bisa menyaksikan langsung flora eksotis sumatra seperti cemara laut (Casuarina equisetifolia), Pidada (Sonneratia sp) dan banyak lagi lainnya.

2. Teluk Kiluan


Letak Teluk Kiluan ini memang tersembunyi , jarak dengan kota Bandar Lampung 80 kilometer. Namun jika anda ingin berkunjung ke teluk kiluan ini di jamin tidak ada kata penyesalan. Jika anda mengunjungi Teluk Kiluan dengan menggunakan perahu nelayan di pagi hari, anda akan bisa melihat lumba-lumba hidung botol (Tursiops aduncus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris) berkejaran, mengejutkan dengan lompatannya. Jika beruntung anda dapat mengelus punggung dari mereka di pinggir perahu.

Jika tak menemukan lumba-lumba yang berkejaran? tak usah kecewa, anda masih tetap terhibur dengan suasana perairan yang keren dan indah. Anda bisa menghabiskan waktu di pinggiran pantai untuk piknik atau menghabiskan waktu dengan memancing. Warga sedang mempersiapkan pengembangan wisata terumbu karang. Dalam waktu dekat ini untuk menikmati alam di bawah lautan yang tak kalah indah pula.

Apabila anda ingin menuju ke lokasi wisata ini yang bertempat di  Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung, anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Hanya mengeluarkan biaya untuk Sewa perahu sebesar Rp250.000,- untuk empat orang, Rp60.000,- untuk menyeberangi teluk dan Rp40.000,- untuk sewa jaket penyelamat. Jika anda ingin bermalam, disana juga menyediakan penginapan dengan harga Rp350.000 – 400.000 per malam.

3. Pantai Dewi Mandapa


Pernahkan anda mengetahui tempat ini sebelumnya? Atau pernah mengunjunginya? Pantai Dewi Mandapa menjadi sorotan banyak pengguna sosial media instagram, karena pantai ini memiliki suasana romantisme dan spot foto yang keren. Banyak pecinta foto selfie yang berkunjung demi membuktikannya spot-spot unik dan kece disini.

Melihat dai berbagai spot yang di tawarkan, jelas memiliki kesan romantisme yang dijual oleh pihak pengelola. Terlihat dari namanya, mulai dari Dermaga Asmara dengan latar panorama hutan mangrove, kemudaian ada juga Dermaga cinta yang berbentuk hati dan masih banyak spot dengan nama unik lainnya.

Perjalanan menuju Jalan Pramuka- Jalan Teuku Cik Ditiro kemudian menelusuri Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju Padang Cermin. Atau, melalui jalan dalam kota yang menuju arah Teluk Betung melewati kawasan Kantor

Pemerintahan Kota Bandar Lampung sampai kawasan Gudang Garam dan mengikuti alur ke Padang Cermin..Buka setiap hari pada pukul 08.00-22.00. Tiket masuknya pun tak mahal hanya cukup Rp10.000,- pada hari Senin-Jumat dan Rp15.000,- Akhir pekan dan hari libur.

4. Curup Gangsa


Dibutuhkan kesabaran dan perjalanan yang panjang, sulit dan menantang untuk sampai di curup yang letaknya di Way Kanan ini. Namun setelah sampai lelah Anda akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Curup Gangsa. Anda akan disuguhi menara air setinggi lebih dai 70 meter dengan lebar 20 meter, di tambah air terjun kecil yang membuat eksotisme wilayah ini. Bebatuan besar dan banyak sepanjang sungai derasnya air membuat nilai plus untuk curup ini.

Dibutuhkan perjalanan dari Bandar Lampung menuju Baradatu di Way Kanan memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Dari Baradatu perjalanan dilanjutkan menuju Kampung Kota Way di Kecamatan Kasui. Hanya sekitar 1,5 jam kemudian Anda akan tiba di obyek wisata Air Terjun Curup Gangsa. Akses jalan dari Kota Way menuju Curup Gangsa cukup mulus dan tak banyak tikungan. Curup ini buka mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB dan tiket untuk masuk sebesar Rp.5.000,-.

5. Pantai Gigi Hiu


Kenapa di juluki gigi hiu? Ya, identik dengan namanya itu pantai yang satu ini memang sangat menarik perhatian banyak netizen karena banyak sekali batu karang yang menjuang dan runcing seperti layaknya gigi hiu. Pantai yang terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung ini memang memiliki keunikan tersendiri di bandingkan pantai yang lainnya. Tempat ini memiliki pantai dengan gelombang yang cukup ekstrem. Di pantai ini anda  akan susah sekali menemukan tempat untuk berenang, namun dari kekurangan itu pantai ini memiliki spot foto yang memiliki latar belakang yang eksotik.

Batu karang yang menjulang seperti gigi hiu itu menjadi andalan dari pantai ini. Anda akan mendapatkan moment foto yang indah dan tak biasa. Apalagi jika anda mendapatkan momen waktu terbenam atau terbitnya matahari yang akan memancarkan cahaya semburat dan menambah eksotisme gugusan batu karang itu.

Dari Bandar Lampung mengikuti jalur menuju ke Teluk Kiluan selama empat jam, dilanjutkan ke Desa Puyung. Setelahnya perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek dengan biaya Rp150.000,- pulang pergi.

6. Pulau Tangkil


Jika waktu berlibur anda ingin merasakan olahraga yang menantang di dunia perairan, Pulau Tangkil yang berada di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung sangat cocok untuk anda kunjungi. Banyak wahana yang tersedia untuk menguji adrenalin seperti,  banana boat, flying fish, snorkeling, kano, jetski, glass bottom dan yang paling spesial parasailing.

Dengan ombak yang tenang dan pasir putih, Pulau Tangkil ini memberikan sensansi yang berbeda dari tempat wisata lainnya dan anda juga dapat berenang sesui keingin anda, tapi tetap menjaga keselamatan yaa.

Jika anda ingin mengunjungi Pulau Tangkil ini anda dapat mulai perjalanan dari Bandar Lampung menuju ke Pantai Mutun sesuai petunjuk jalan dan diarahkan ke TPI Lempasing. Ikuti petunjuk jalan ke Pantai Mutun untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu ke Pulau Tangkil selama 30 menit dengan tariff Rp10.000,- PP. Adapun biaya untuk tiket masuk sebesar Rp5.000,- untuk masuk ke Pulau Tangkil. Setiap wahana olahraga air memiliki biaya sendiri.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel